SIKLUS DAN SYNDROME PATAH HATI

Posting by Ni Luh Putu Widnyani (Anie’s)

Buat sebagian orang, putus cinta itu bukan hal yang mudah dihadapi. Apalagi untuk Rekan Widya yang udah lama pacaran dan teman-teman dekat kalian juga uda punya pasangan masing-masing. Patah hati dan merasa sendiri pasti akan kita rasakan. Masih dilansir dari W Magz edisi 196, berikut hal-hal yang pasti akan ataupun harus kalian lakukan, yah, kalau ga mau terjebak masa lalu. Chek this out …..

1. SIKLUS

Patah hati juga ada siklusnya,loh. Kayak Ulat jadi kepompong lalu kupu-kupu, patah hati juga ada masanya. Dari jadi butiran debu, terlatih patah hati, buka semangat baru, sampai jatuh cinta lagi. Oalaah! (tepok jidat sendiri)

Hari ke-1 s/d 7 : Drama King n Queen

Ini masa kritis kita dimana kita akan menangis, ingin hilang ditelan bumi dan terus-terusan merasa jadi cowok atau pun cewek paling menderita di dunia.

Minggu ke-2 s/d 4 : Merasa ‘Kosong’

Setelah beberapa saat, kita akan merasa ‘kosong’dan malas berkomunikasi dengan orang lain.

Bulan ke-2 s/d 3 : Perubahan

Saat ini kita mulai merasa lelah dengan kekosongan dan butuh perubahan. Ini saatnya kita mencoba ssesuatu hal yang baru

Bulan ke-6 : Yeah, We Are Ok . . .

Kita semakin membaik. Perasaan kita udah semakin netral. Mantan sudah tidak berpengaruh banyak buat kita.

Satu Tahun : Totaly Move On!

Umumnya, setelah satu tahun, kita akan move on sepenuhnya dan siap dengan gebetam baru. Go, Move On, Guys!

2.SYNDROME

Ada lima hal wajib yang dirasakan paska putus dengan pacar dan biasanya terjadi dalam 1-3 bulan setelah putus.

Pengin Menghubungi Mantan Terus

Biasanya HP kita selalu bunyi karena ada pesan atau telepon dari pacar, sekarang bahkan tahu kabar dia sama sekali. Jadi, wajar kalau keinginan kita untuk menghubingi dia semakin kuat.

Stalking Akun Sosmednya

Setelah putus, kita pasti pengin tahu apakah mantan kita bahagia atau sama galaunya dengan kita. ia nulis tentang kita, enggak ya? Di Twiter, Path, Line, Facebook, ada status kode-kode-annya untuk kita, enggak ya?Hmmm…..Stalking time!

Langsung Melow Ketika Denger Lagu ‘Butiran Debu-nya Rumor’

………atau ketika dengar lagu cinta siapa pun yang mengingatkan kita akan masa pacaran dengan dia. Matahariku by Agnes Monica? Nangis sesenggukan. All of Me by Jhon Legend? Langsung acak acak bantal di kamar.

Mulai Merasa Depresi

Kalau mau pake istilah yang drama banget, kita bisa merasa kalau hidup kita udah engga ada artinya lagi. Mengurung diri di kamar, malas sekolah, kerja, dan sedih terus menerus pun jadi hal yang biasa. Oh,No..!

Enggak Nafsu Makan, Atau Nafsu Makan Berlebihan

Percaya atau enggak, patah hati itu mempengaruhi nafsu makan juga, lho. Kita bisa jadi malas makan atau makan terlalu banyak. Maka jangan heran kalau paska putus berat badan kita berkurang atau semakin bertambah drastis.

Perasaan senang dan sedih emang udah diciptakan berdampingan. Sama kayak cinta dan patah hati, semua juga wajar kita rasakan. Jika hal ini terjadi dalam hidup kalian, nikmatilah! Kata orang bijak, masalah ada agar kita menjadi dewasa. Anggap aja proses pendewasaan. Jujurlah pada ekspresi hatimu, menangislah jika bersedih, tersenyum dan tertawalah saat bahagia. Yang terpenting, jangan terlalu larut dalam drama kehidupan kita masing-masing. Menanglah di setiap tantangan hidup dan bergeraklah ke level berikutnya.

 

Advertisements
This entry was posted in TIPS KAMU. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s